Hebat, Runah Sakit Hasri Ainun Habibie Kini Terakreditasi Paripurna

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie dalam proses survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mutu dsn Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM KPRS), yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober hingga 27 Oktober 2023.

“Ini merupakan Akreditasi perdana dan langsung lulus Paripurna. Sebagai rumah sakit baru maka tidak ada pengecualian dalam hal penerapan standar akreditasi nasional sebuah rumah sakit yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan,” ungkap Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin Rasyid, Selasa 7 November 2023.

Dalam Penilaian oleh assesor ada 15 BAB yang dievaluasi dan ratusan indikator yang harus mempunyai nilai 80 ke atas dan nilai 100 untuk program nasional.

“Awalnya kami tidak terlalu yakin bisa paripurna karena ini merupakan akreditasi perdana kami. Dan hampir semua rumah sakit dalam akreditasi perdananya tidak ada yang paripurna. Alhamdulillah, berkat suport dari semua pihak dan kerja kerja terintegrasi dari seluruh elemen yang ada di rumah sakit, maka kami bisa raih paripurna pada akreditasi perdana ini,” ungakap dr Mahyuddin.

Dia pun berharap mutu pelayanan RS dr Hasri Ainun Habibie terus ditingkatkan secara berkelanjutan untuk masyarakat. (*)

  • Bagikan