Polres Sidrap Optimalkan Keamanan Logistik KPU

  • Bagikan
PENGECEKAN KEAMANAN LOGISTIK PEMILU. Jajaran Polres Kabupaten Sidrap melakukan pengecekan di gudang penangkaran benih padi milik Sang Hyang Seri yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu, Jumat (27/10/2023). RIDWANWAHID/RAKYATSULSEL

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Jajaran Polres Kabupaten Sidrap melakukan pengecekan di gudang penangkaran benih padi milik Sang Hyang Seri yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu, Jumat (27/10/2023).

Kapolres Sidrap, AKBP Erwinsyah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan keamanan logistik KPU.

"Kami cek gudang logistik ini untuk mengetahui kondisi kesiapan KPU dan sistem keamanannya. Nanti kita tempatkan juga personil untuk pengamanan gudang logistik ini," ungkap Kapolres Sidrap, AKBP Erwinsyah.

Sementara itu, Komisioner KPU Sidrap, Saharuddin Aco menyatakan, pihaknya melakukan kerjasama sewa gudang untuk dijadikan logistik pemilihan legislatif dan presiden pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Gudang penyimpanan logistik KPU milik Sang Hyang Seri ini sudah disurvei jauh-jauh hari mengenai kelayakan, sistem keamanan dan bebas resapan air atau bebas banjir dan semuanya memenuhi syarat," ucapnya.

Dia menjelaskan, sedikitnya dua gudang milik Sang Hyang Seri akan digunakan untuk menampung keseluruh logistik pemilu.

"Kotak suara sudah ada dan itu kami tempatkan khusus satu ruang gudang tersendiri. Nanti kertas surat suara dan logistik lainnya juga ada tersendiri. Jadi ada dua gudang logistik yang besar dan gudang sedang sudah siap digunakan," papar Saharuddin.

Pengecekan gudang logistik oleh AKBP Erwinsyah ini turut didampingi Wakapolres Kompol Muh Akib, Kasat Intelkam AKP Suhardi, Kasat Binmas AKP Zakaria dan Anggota KPU divisi Teknis Saharuddin Aco serta sejumlah PJU Polres lainnya. (Ridwan Wahid/B)

  • Bagikan