Event Tahunan Festival Pinisi Berlangsung Sukses, Begini Kata Disparpora Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Festival Pinisi yang dilaksanakan Pemkab Bulukumba tahun 2023 kali ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya ritual adat Kajang Andingingi, ritual prosesi Songkabala Ri Bantilang, Ammossi dan Annyorong Lopi. Selain itu ada juga kegiatan Pinisi Sailing Lifetime Achievement, Festival Layang-layang, dan Lomba Mancing.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi menyampaikan, bahwa Festival Pinisi 2023 ini lebih semarak dari kegiatan sebelumnya dengan adanya beragam rangkaian kegiatan.

Dikatakan rangkaian Festival Pinisi diawali dengan prosesi adat Andingingi di kawasan adat Kajang pada 25 Oktober 2023. 

"Andingingi ini akan menjadi pengalaman budaya yang tak terlupakan bagi mereka mengikuti ritual adat Kajang ini," ungkap Ferryawan.

Kegiatan Festival Pinisi 2023 dengan tema “Experience The Word Heritage “ ini diselenggarakan lebih meriah tidak terlepas dari jumlah anggaran yang lebih besar.

Feriawan juga mengapresiasi seluruh masyarakat Bulukumba yang telah ikut mendukung dan mensukseskan Festival Pinisi Kabupaten Bulukumba ini.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang telah turut mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan festival Pinisi tahun 2023 ini," ujarnya.

Citizen Repoter: Nurul Ifadah Akmal

  • Bagikan