Momentum Hari Sumpah Pemuda, PW IPM Gelar Aksi Penanaman 1000 Magrove di Wisata Mangrove Lantebung Makassar

  • Bagikan
Aksi penanaman 1000 pohon mangrove dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, berlokasi di Wisata Mangrove Lantebung Makassar, Sabtu (28/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Selatan, menggelar penanaman 1000 pohon mangrove dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, berlokasi di Wisata Mangrove Lantebung Makassar, Sabtu (28/10).

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari refleksi sumpah pemuda, yaitu pemuda cinta lingkungan. Agenda ini bertajuk aksi pelajar untuk iklim.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup PW IPM Sulsel, Hamdika Hatta mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan kader-kader IPM se-Sulawesi Selatan serta berbagai volunteer.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada kawan-kawan dari My Green Leaders, Lazismu Sulsel, Coaction Indonesia, Institut Hijau Indonesia, Green Leadership Indonesia, Ikatan Keluarga Lantebung, Minasa Institute, IMM Madani, dan IMM FAI Unismuh yang juga turut ambil bagian dalam aksi ini,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku aksi ini bisa menjadi ajang kampanye dan sosialisasi bagi PD IPM se-Sulsel, bahwa pelestarian lingkungan hidup itu penting dan perlu diprioritaskan.

"Sebenarnya poin utama kami melaksanakan kegiatan penanaman magrove dan kampanye kecil-kecilan ini agar pemimpin yang akan menjabat di 2024 sadar akan krisis iklim dan bisa peka dengan isu-isu lingkungan di program kerja mereka nantinya," ungkap Hamdika Hatta selaku Ketua Bidang Lingkungan Hidup PW IPM Sulsel.

Citizen Reporter: Nurul Mu'minin

  • Bagikan