Momen Sumpah Pemuda, Yusuf Ritangnga Ingatkan Persatuan Untuk Kemajuan

  • Bagikan
Pengusaha Muda Yusuf Ritangnga.

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Peringatan sumpah Pemuda kali ini, menjadi peringatan yang ke-95, sejak pertama kali dicetuskan 28 Oktober 1928.

Momentum sumpah pemuda tahun 2023 kali ini menjadi momen penting bagi pengusaha muda, Yusuf Ritangnga.

Betapa tidak, sumpah pemuda kali ini bertepatan dengan berprosesnya momen politik menuju pemilihan presiden dan anggota legislatif di tiap tingkatan pada 2024 mendatang.

Dirinya menjadikan peringatan ini sebagai tabuhan gendang semangat persatuan untuk pemuda di seluruh Indonesia, terutama di Bumi Massenrempulu.

Selain itu, sumpah pemuda menjadi dorongan semangat juang bagi dirinya yang juga bertarung menuju kursi parlemen tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Mengendarai partai nasdem, Yusuf Ritangnga akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Sulsel. Terdiri dari tiga kabupaten, meliputi: Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Kabupaten Sidrap.

"Sumpah pemuda bukan sekedar seremoni peringatan, ia seharusnya menjadi alarm yang terus menjadi pengingat akan jiwa patriotisme pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa melalui persatuan," urai politisi Nasdem yang akrab disapa YR ini.

Tumpah darah yang satu, bangsa yang satu, dan menjunjung bahasa persatuan, Indonesia. Menjadi rumusan sakti yang mampu menyatukan berbagai perbedaan menjadi satu tujuan yaitu kemerdekaan dan saat ini menjadi kemajuan bangsa.

"Di bumi Massenrempulu, semangat sumpah pemuda seharusnya menjadi penguat ikatan kolaboratif untuk kemajuan Enrekang dan kemudian mampu berperan sebagai tonggak kemajuan bangsa," lanjutnya.

Nilai-nilai ini, lanjut dia, membawa kita pada pemaknaan sumpah pemuda. Membangkitkan rasa bangga, khususnya bagi generasi muda terhadap identitas Indonesia dan Nasionalisme yang kuat. (Fadli)

  • Bagikan