Djarot PDIP Sorot Penggunaan Instrumen Negara Oleh Gibran Pada Pilpres 2024 

  • Bagikan
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, RAKYASTSULSEL.CO - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat berharap instrumen kekuasaan tidak digunakan menyikapi pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan tiga bakal capres, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

"Jangan sampai instrumen kekuasaan itu memihak kepada salah satu kandidat," kata legislator Komisi II DPR RI itu kepada awak media di Jakarta, Senin.

Djarot mengatakan instrumen kekuasaan tidak boleh dipakai demi kepentingan praktis, meskipun salah satu kontestan Pilpres 2024 berstatus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Gibran adalah Bakal Cawapres 2024 pendamping Prabowo yang diusung parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, dan Gelora.

"Jangan sampai, misalkan, meskipun Mas Gibran itu putranya Pak Jokowi, kemudian digunakan infrastuktur kekuasaan untuk mendukung Prabowo," kata Djarot.

Dia merasa percaya Jokowi sosok negarawan dan tidak memakai instrumen kekuasaan demi kepentingan capres-cawapres tertentu.

"Saya yakin bahwa Pak Jokowi berdiri di atas semuanya, tidak memihak salah satu kandidat," kata Djarot.

  • Bagikan