HUT Makassar 416 Momentum Perpisahan Fatmawati Rusdi

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar Ke 416 Tahun akan berlangsung pada tanggal 2 November 2023 mendatang. Perayaan tersebut digelar lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas kinerja Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang telah mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Diketahui, Fatmawati Rusdi telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar sejak tanggal 2 Oktober 2023. Pengunduran diri Fatmawati karena akan maju pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Di mana, mengharuskan dirinya untuk mundur dari jabatannya sebagai syarat Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Makassar menjadikan peringatan HUT Kota Makassar tahun ini jadi memontum perpisahan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

"Moment HUT ke 416, yang telah dipersiapkan Wali Kota Makassar, memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar, tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat, namun penuh kehangatan," ujar Fatmawati Rusdi.

Fatmawati mengaku merasa haru atas apresiasi Pemerintah Kota Makassar terhadap dirinya. Ia pun berharap kebersamaan yang terbangun selama ini antara dirinya dengan jajaran Pemerintah Kota Makassar dan seluruh lapisan masyarakat tidak berhenti sampai di sini. Sehingga, ia dapat kembali berbakti lebih luas bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan di masa yang akan datang.

"Rasa haru pastinya. Seperti yang sering saya sampaikan, kalau tentang pengabdian, dimana pun dapat dilakukan. Insya Allah doakan saya kembali untuk pengabdian yang lebih luas bagi masyarakat Makassar, dan Sulawesi Selatan," ujar Fatmawati.

Diketahui, sejak menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi juga telah berpamitan di beberapa kegiatan yang dihadirinya, dan tak jarang menitikkan air mata.

Serangkaian kegiatan, di masa akhir masa jabatan, Fatmawati Rusdi, juga masih disibukkan dengan berbagai perencanaan untuk Kota Makassar, seperti pelaksanaan MTQ Lorong, dan juga pelantikan LPTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar. (sasa/B)

  • Bagikan