Sehari Setelah Dilantik, Pj Bupati Enrekang Belum Berkantor

  • Bagikan
Suasana Kantor Bupati Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Hari pertama setelah H Baba dilantik menjadi Penjabat Bupati Enrekang, pada Rabu (1/11) kantor sekretariat daerah tempatnya berkantor nampak sunyi. 

Pintu depan, yang biasanya menjadi tempat parkir kendaraan bupati juga kosong. Hanya berisi beberapa karangan bunga ucapan selamat kepada H. Baba.

Pukul 09.30, kondisi seluruh ruangan kantor nampak lengang, meski beberapa orang pegawai terlihat sedang bekerja.

Pun area parkir kendaraan yang pada hari-hari biasanya diisi banyak kendaraan, saat ini hanya diisi beberapa mobil dan motor, belasan kendaraan saja. 

H. Baba pun masih belum hadir berkantor. Menjelang istirahat, pukul 11.30, pegawai sudah berdatangan, tetapi Pj Bupati masih belum berada di kantor. 

"Mungkin (Pj Bupati) belum masuk, masih di Makassar. Karena baru dilantik kemarin," kata seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Dia mengungkapkan, beberapa pejabat juga belum hadir dikarenakan ikut dalam kegiatan pelantikan Pj. Bupati di Makassar. 

"Mungkin masih capek, biasanya setelah istirahat siang baru masuk," pungkasnya.

Diketahui, H. Baba resmi menjabat sebagai Pj Bupati Enrekang setelah dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa (31/10)

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Sulsel Idham Kadir membacakan surat keputusan Mendagri Tito Karnavian yang isinya mengangkat Pj Bupati Enrekang.

Sebelumnya, H. Baba menjabat sebagai Sekda Enrekang. Dirinya menggantikan Muslimin Bando dan Asman yang telah menuntaskan masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati periode 2018-2023. (Fadli)

  • Bagikan