Kolaborasi Unibos dan Trisakti Bahas Sustainability Devolopment Goals

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa (Unibos) berkolaborasi dengan Universitas Trisakti menggelar Seminar Nasional dengan membahas Sustainability Development Goals yang berlangsung di Balai Sidang 45 pada Kamis (2/11/2023). 

Seminar yang dipandu oleh Arif Wicaksono, S.IP., M.A. serta dibawakan oleh Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA sebagai narasumber dengan mengangkat tema Keberlanjutan Pembangunan di Indonesia: Perspektif Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan

Saat membawa materi, Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA menjelaskan bahwa terdapat enam megatrends yang membentuk perkembangan dunia hingga masa depan.

"Tedapat enam megatrends yang membentuk perkembangan dunia, pertama yaitu People and society, kemudian Politics and Governance, Environment and Resources, Economic and Business, Technology and Innovation, dan Health and Care," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa menjaga keberlanjutan merupakan tanggung jawab setiap pihak. Untuk menjaga alam tetap sustainable itu merupakan tanggung jawab dari kita semua. 

"Mulai dari orang tua dengan memberikan pengertian pada anaknya, hingga perguruan tinggi untuk membuat inovasi-inovasi," ujarnya. (Yadi/A)

  • Bagikan