Pelajar SMAN 3 Pinrang Raih Juara 1 Pembacaan Puisi di Kegiatan Proyek P5

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULLSEL.CO - Sekolah UPT SMAN 3 Pinrang mengikuti kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) berlangsung di halaman UPT SMAN 1 Pinrang, yang di isi dengan lomba tingkat sekolah SMA se-kabupaten Pinrang yang merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan P5 2023 dilaksanakan di 11 titik, masing-masing di Barru, Parepare, Pangkep, Bone, Wajo, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Pinrang, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa, 29-31 Oktober 2023 .

Yusuf selaku guru pembina menuturkan, lomba puisi ini bisa dibilang istimewa, pasalnya juri menyampaikan baru kali ini menemukan pembaca puisi terbaik. "Ternyata ada di Pinrang dan itu adalah siswa dari SMAN 3 Pinrang," paparnya.

Yusuf guru pembina Putri Nur Aulia siswa SMAN 3 Pinrang juga menyampaikan, sewaktu teknikal meeting, juri bercerita bahwa puisi dengan judul "Mata Luka Sengkon Karta" banyak yang sering bawakan, namun tidak ada yang berhasil.

Sementara itu Guntur, Kepala UPT SMAN 3 Pinrang saat dihubungi via selularnya, Kamis (2/11), dirinya merasa bangga atas prestasi siswanya. "Alhamdulillah selamat buat Putri yang mempersembahkan juara 1 terbaik pembacaan puisi," ujarnya. 

Tak lupa juga dirinya menyampaikan terima kasih kepada para guru pembina yang telah mendampingi siswa SMAN 3 Pinrang di kegiatan P5 ini, Dinas Pendidikan Sulsel, dan seluruh panitia. (Amran)

  • Bagikan