PSI Tator Siap Menangkan Prabowo-Gibran 

  • Bagikan
Ketua PSI Tator, Rianto Turun Nio

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Tiga pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat beberapa waktu lalu, salah satu pasangan Prabowo Subianto  yang merupakan ketua umum partai Gerindra dan Gibran Rakabumi Raka. 

Dan dukungan untuk Prabowo-Gibran datang dari pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Tana Toraja (Tator) yang siap menangkan pasangan ini pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Ketua PSI Tator, Rianto Turun Nio kepada RAKYATSULSEL bahwa sesuai intruksi pengurus pusat agar semua pengurus untuk gencar mensosialisasikan Prabowo-Gibran. 

"Kami PSI Tana Toraja terus melakukan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat,dan hingga pada saat ini semua kader2 PSI sesuai dengan instruksi wajib untuk terus melakukan pendekatan kepada semua lini, untuk memenangkan Prabowo-Gibran," beber Rianto, Rabu 1 November 2024.

Untuk itu, lanjut Rianto bahwa PSI Tator akan all out untuk bersosialisasi dan dirinya optimis pasangan ini bisa dimenangkan di Tator dengan target 65% suara akan diraih.

Lebih lanjut dikatan Rianto bahwa walaupun banyak tanggapan tentang maju Gibran, namun itu hanya argumen-argumen yang ingin mengetahui sejauh mana kemampuan anak muda yang satu ini. Dirinya berpendapat bahwa pasangan Prabowo- Gibran adalah pemimpin yang akan bebas dari intervensi para elite politik. 

"Kita memang kagum dengan Ganjar-Mahfud, akan tetapi pasangan ini tidak akan mampu berbuat sesuai keinginan, karena dirinya adalah petugas partai yang sepenuhnya oleh bisa diatur oleh para elite politik " ungkap Rianto.

Dan hal ini bisa mengarah ke korupsi dan intoleran sulit teratasi dengan  tidak adanya ketegasan dari elit politik itu sendiri. Untuk itu PSI sudah punya hitung-hitungan politik untuk mengimplementasikan DNA yaitu anti korupsi dan intoleran.

Menurutnya, Gibran telah memperlihatkan kemampuan dan keberaniannya untuk menghadang kelompok-kelompok intoleran lewat dengan membuka kembali tempat ibadah yang telah disegel oleh kelompok tertentu. Hal ini merupakan salah satu keteladanan yang diperlihatkan oleh anak muda di negeri ini untuk itu kita perlu mendorong menjadi pemimpin di negara Indonesia yang memiliki Pancasila sebagai landasan negara.

"Untuk itu PSI Tana Toraja siap menangkan Prabowo-Gibran dan itu harga mati bagi kami kader partai dan saya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mendoakan agar diberi kekuatan dan juga mendukungan mereka agar bisa terpilih dalam pilpres mendatang. Dan agar Tuhan memberikan saya  kemampuan dalam memimpin Partai ini " pungkas Rianto. (Cherly)

  • Bagikan