ICMI Pastikan Tiga Capres Bakal Hadir Paparkan Gagasan di Makassar

  • Bagikan
Calon Presiden Indonesia 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel, Prof. Dr. Aris Munandar memastikan bahwa ketiga Bakal Calon Presiden akan hadir mengisi paparan gagasan di acara ICMI di Makassar.

"Sesuai informasi yang terkonfirmasi ke panitia dan pengurus ICMI. Tiga capres akan hadir memaparkan ide dan gagasannya di Makassar. Insya Allah mereka semua hadir," ujarnya dikonfirmasi via telephone, Jumat (3/11/2023) malam.

Ia menyampaikan, bahwa sesuai jadwal Prabowo akan hadir dan tampil lebih duluan pagi sampai siang, Sabtu besok (4/11) (hari ini). Dihari yang sama Ganjar akan hadir dan paparkan materi siang sampai sore. Sedangkan Anies akan hadir Minggu (5/11) pagi.

"Besok (hari ini) pukul 10 Prabowo yang akan tampil pertama. Kemudian pukul 13 Ganjar. Hari Minggu pak Anies. Mereka semua sudah terkonfirmasi siap hadir," tukasnya.

Menurutnya, adapun fokus dalam penyampaikan para Capres konsen soal Pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Maka ICMI mengundang mereka sebagai calon pemimpin bangsa.

"Mereka (bacapres) akan menyampaikan gagasan cemerlang masing-masing soal pembangunan, bagaimana mengembangkan KTI. Aapalgi kita ini wilayah kepulauan maritim, banyak daerah yang masiih tertinggal. Nanti hasilnya akan ada rekomendasi," pungkasnya.

Diketahui, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengundang tiga bacapres yang akan mengikuti Pilpres 2024. Baik Ganjar, Anies maupun Prabowo diajak untuk beradu gagasan dalam membangun Indonesia timur. (Yadi/B)

  • Bagikan