Ini Target PKB Sulsel di Pileg 2024

  • Bagikan
Ketua Tim Penyusun Pansus Penyelenggaraan Pasantren, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel pasang target tinggi. Mereka mengatakan ada kenaikan jumlah kursi sampai 41,3 persen.

Jumlah itu merupakan total akumulasi dari seluruh tingkatan daerah. Mulai dari DPRD di tingkat provinsi maupun DPRD di tingkat kabupaten/kota.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, target itu cukup realistis untuk mereka canangkan. Sebab, PKB punya daerah dengan jumlah pemilih yang besar, namun ada juga daerah yang masih cenderung kecil.

"Makassar sebenarnya bagus, daerah lain juga bagus. Tetapi seperti Toraja dan Toraja Utara itu memang agak sulit. Tapi kami akan sangat bersyukur kalau ada dua kursi disana," ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel itu menegaskan, untuk Pileg 2024 mendatang PKB menargetkan 12 kursi untuk DPRD Sulsel dan 70 kursi untuk DPRD kabupaten/kota. Sehingga, secara keseluruhan target kursi mereka di Sulsel 82 kursi.

Untuk saat ini, PKB punya tujuh kursi di DPRD Sulsel. Artinya akan ada tambahan lima kursi lagi di sana. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, saat ini PKB punya 51 kursi dan ditargetkan bertambah 19 kursi. Sehingga, akan ada tambahan 24 kursi secara total di Sulsel.

Untuk mewujudkan itu, PKB sudah menyiapkan segala kebutuhannya. Mesin partai susah digerakkan, dan semua bacaleg sudah diberi tugas untuk menjalankan skema pekerjaan.

"Bagi saya, politik sekarang ini tidak ada lagi yang namanya basia. Loyalis memang ada, tetapi kan sangat tergantung bagaimana kita bekerja di lapangan. Jadi siapa yang kerja ya itu yang dapat," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan