Mantan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa Siap Menuju Senayan Lewat PDIP

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat, Dr. Agus Ambo Djiwa

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. Agus Ambo Djiwa, akan melenggang ke Senayan melalui pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Diketahui, Agus merupakan Bupati Pasangkayu yang menjabat selama dua periode  dan juga sebagai Ketua DPD PDIP Sulbar akan melaju ke Senayan dengan nomor urut 2 daerah pemilihan provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Agus Ambo Djiwa menjelaskan, Nomor 2 adalah angka Hoki, karena pernah menjabat Bupati 2 periode, dan nomor urut 2 pada pilkada pasangkayu tahun 2015-2020 dan masih ada lagi peristiwa politik baginya dengan nomor yang sama.

"Kenapa saya pilih angka nomor 2 angka hoki bagi saya. Saya pernah gunakan nomor 2 pada pilkada pasangkayu yang mengantarkan saya menjadi bupati Pasangkayu 2 periode,"ungkap Agus, Senin (6/11).

Diketahui, Agus Ambo Djiwa adalah putra daerah kelahiran kabupaten Pasangkayu. Perjalanan hidup dan politiknya banyak dirasakan masyarakat Sulawesi Barat, khususnya di kabupaten Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa pernah menjadi ketua pembentukan Daerah Otonomi Baru di Sulbar, Yakni ketua komite pembentukan kabupaten Pasangkayu, Wakil Bupati, dan menjadi  Bupati selam dua periode. (Sudirman)

  • Bagikan