NasDem Makassar Mulai Bentuk Tim Pemenangan Hingga TPS

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem, Kota Makassar saat ini sudah mulai mempersiapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT). Partai besutan Surya Paloh ini memiliki target besar bagaimana kursi ketua DPRD tak direbut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi pemantapan tim TPS.

Tim TPS ini dikonsolidasikan untuk memastikan suara caleg NasDem Makassar dan kandidat presiden usungan NasDem, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa meraih kemenangan di Kota Daeng.

"Kita sebelum DCT sudah bergerak juga. Tapi sekarang kita lakukan konsolidasi pemantapan Tim TPS. Dan ini sudah berjalan mulai bulan lalu sampai sekarang. Karena kita belum pikirkan kampanye jadi kita fokus dulu pembuatan tim saksi TPS. Dan ini saksi partai jadi akan backup caleg dan presiden," ujarnya.

Mario mengatakan, ada sebanyak 4.000 saksi TPS yang sudah dipersiapkan NasDem Makassar untuk bekerja dalam rangka memenangkan caleg dan paslon Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Saksi tersebut sudah dibekali hingga sudah siap untuk menyambut Pileg dan Pilpres.

Terkait dengan persiapan kampanye, NasDem Makassar rencananya akan membuat kampanye terbuka dan kampanye dialogis jika tahapan sudah memasuki masa kampanye. Meski demikian, Mario menegaskan jika caleg NasDem Makassar sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi door to door yang bersifat tertutup.

"Selama ini kan caleg masuk dari rumah ke rumah, door to door. Nanti masuk masa kampanye di 28 November kita lakukan kampanye terbuka. Kalau sosialisasi door to door kan tidak dilarang. Dan door to door ini di NasDem sudah jalan sejak bulan lalu," tuturnya.

Mario menambahkan baik pemantapan tim saksi TPS maupun sosialisasi sudah dilakukan NasDem Makassar jauh sebelum penetapan DCT. Hal ini membuktikan jika NasDem Makassar ingin gerak cepat untuk memastikan kemenangannya di Pileg 2024 maupun di Pilpres 2024.

"NasDem dari dulu begitu selalu ingin yang terdepan. Kalau caleg-caleg lain masih tidur yah kita sudah jalan. Makanya NasDem itu selalu jadi pemenang. Bahkan di Pileg 2024 dan Pilpres 2024 ini kami optimis menjadi pemenang. Insya Allah target kami di NasDem jadi pemenang di Makassar," jelasnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan