Tak Maju di Pileg, Ini Alasan Ketua Golkar Sinjai

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Ketua DPD Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong salah satu petinggi partai Politik (Parpol) yang tidak ikut berkontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang. Padahal Andi Kartini saat ini tidak lagi menjabat sebagai wakil bupati setelah mengakhiri jabatan periode pertamanya pada 26 September 2023 kemarin.

Andi Kartini Ottong  mengatakan jika dirinya tidak maju sebagai Caleg karena ingin fokus memenangkan partai berlambang pohon beringin rindang ini di Tana Panrita Kitta.

"Saat ini fokus memenangkan partai Golkar di semua dapil," kata Andi Kartini saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Kamis (9/11/2023).

Dirinya menyebutkan setelah Pileg 14 Februari 2024, diri harus mempersiapkan diri untuk bertarung sebagai kandidat kepala daerah. Bagaimana Golkar bisa meraih paling sedikit 6 kursi agar bisa mengusung dirinya bertarung pada Pilkada yang rencananya akan berlangsung pada bulan September 2024.

Diketahui juga perolehan kursi Golkar pada Pemilu 2019 lalu hanya 4 kursi dan itu belum bisa mengusung sendiri jika Pemilu 2024 nanti tetap stagnan.

"Ini juga sudah masuk persiapan Pilkada karena salah satu tiket Pilkada nanti adalah meraih minimal 6 enam kursi di DPRD Sinjai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan