Sandiaga Uno Tekankan Caleg Kerja Keras Demi Capai Target

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno (dok/int)

Pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin didukung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dengan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak berhasil lolos sebagai peserta dalam Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal masa kampanye pemilu yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara hari pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (fajar online)

  • Bagikan