Koalisi Indonesia Maju Usulkan AIA Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel

  • Bagikan
Rapat Koordinasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Claro Makassar, Minggu (12/11/2023) malam. (Foto: Suryadi)

Menurutnya, pada prinsipnya dari dulu partai koalisi di Sulsel sudah menyampaikan secara pribadi bahwa siapapun boleh ketua TPD. Baik dari internal partai koalisi atau dari eksternal koalisi juga boleh.

Intinya siapa pun tokoh yang tidak berafiliasi partai koalisi yang se-visi dengan  (KIM), punya garis tujuan yang sama pihaknya welcome.

"Saya pribadi, (Gerindra welcome). Walaupun dari partai lainnya punya pendapat sendiri. Kami dari Gerindra pada dasarnya membuka ruang seluas-luasnya kepada siapa pun yang ingin atau cocok jd ketua TKD," jelasnya.

Terkait Deadline? Apalagi sudah ditetapkan Capres-cawapres. AIA menegaskan, pihannya akan lakukan secepatnya kesepakatan ini.

"Kami meminta kepada teman-teman parpol koalisi mengajukan nama yang kira-kira akan kita masukkan sebagai TKD. Kemudian kita akan usulkan ke TKN untuk kemudian mendapatkan Persetujuan," sebutnya.

Terkait, figur Intenal dan eksternal berpotensi diusulkan? Ia mengatakan banyak. Ada nama Idris Manggabarani (IMB), Andi Sudirman Sulaiman, Agus Arifin Nu'man. Serta nama Nurdin Halid, juga Ilham Arief Sirajuddin.

"Saya kira banyak tokoh-tokoh dari manapun, kalau  tidak melanggar aturan untuk bisa menjadi Ketua TKD. Mereka boleh kita usulkan. Intinya kami tidak dalam konteks memutuskan siapa yg menjadi ketua, tetapi kami hanyamerekomendasikan kepada TKN bahwa ini rekomendasi di tingkat TKD Sulsel," bebernya.

"Nanti kami serahkan sepenuhnya keputusan ditingkatan TKN. Apapun yang menjadi keputusan dari sana kita akan terima dan kita akan bekerja maksimal utk Prabowo-Gibran di Sulsel," tambanhnya.

Lantas setelah penetapan capres-cawapres oleh KPU hari ini, berapa target kemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel? AIA sangat optimis dengan koalisi gemuk akan bekerja maksimal dengan target kemengan 60 persen.

"60 persen itu target minimun, insya Allah. Kalau kami ini pada dasarnya secara partai punya target masing-masing, sehingga kemudian angka modelnya  kita dapatkan di atas 60 persen dari kesepakatan semua koalisi parpol di Sulsel," pungkasnya.

  • Bagikan