Gelar Wisuda Unibos Kukuhkan 1.159 Alumni

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universita Bosowa (Unibos) Makassar menggelar prosesi wisuda ke-64 periode II tahun akademik 2022/2023 Program (Doktor S3, Magister S2) dan Program Sarjana S1 dan Profesi.

Kegiatan berlangsung di Gedung di Gedung Balai Sidang 45, Makassar, Selasa (14/11/2023). Dikukuhkan 1.159 Alumni di kampus tersebut.

Rektor Unibos Makassar, Prof. Dr. Batara Surya berpesan kepada alumni agar menjaga nama baik almamater, jangan membuat sesuatu hal yang mencoreng kampus Unibos.

"Kepada para alumni agar senantiasa menjaga nama baik almamater, tampillah percaya diri agar diterima di masyarakat," ujarnya di hadapan wisudawan/wisudawati 2023.

Diketahui karena banyaknya alumni yang diwisuda, Unibos akan melangsungkan wisuda selama tiga hari, totalnya 375 di hari pertama, 382 hari kedua dan 402 di hari ketiga.

Rinciannya: Pascasarjana 112 orang, Pertanian 77, Hukum 95, Pendidikan Dokter dan Profesi 91, Teknik 250, FIPS 132, Ekonomi 210, Fisipol 95, Psikologi 97.

Selain itu Prof Batara juga berterima kasih kepada para orang tua, yang telah percayakan kepada Unibos untuk mendidik anak-anak mereka hingga sarjana.

"Sudah sepantasnya saudara terima kasih kepada orang tua Dosen dan pembimbing. Tanpa mereka, kalian tidak akan menjadi apa-apa sampai di titik ini,"jelasnya.

Dia juga meminta kepada semua alumni agar senantiasa jadi pribadi yang luar biasa dan rendah hati. Gunakan ilmu tersebut untuk membawa kemaslahatan umat.

"Ingatlah saudara seorang ilmuwan, artinya ilmu yang saudara miliki digunakan untuk sang pencinta dan masyarakat," pesannya. (Yadi/A)

  • Bagikan