Kekuatan Perindo Dapil Sulsel II: Saksi Ujung Tombak

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Perindo Provinsi Sulawesi Selatan tampak percaya diri bisa meraih kursi di daerah Pemilih (Dapil) Sulsel II untuk DPR RI dengan mengandalkan saksi sebagai ujung tombak pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengungkapkan, dirinya optimis bisa meraih kursi di dapil Sulsel II karena seluruh saksi rekrutan oleh pengurus DPD kabupaten/kota bertugas mempengaruhi pemilih di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta mengawal suara partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo ini.

"Saksi ini juga memiliki tugas-tugas lain, salah satunya bagaimana mereka bisa mempengaruhi pemilih di TPS masing-masing. Kita ingin bagaimana suara Partai Perindo bisa linear dari tingkat Kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI," ungkapnya kepada Harian Rakyat Sulsel, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, Sanusi juga mengungkapkan, dari sembilan calon anggota legislatif (caleg) di dapil Sulsel II, sudah ada sekitar enam figur yang bergerak turun bersosialisasi ke masyarakat.

"Dan itu membuat mereka memiliki keyakinan bisa bersaing dengan caleg partai lain. Tinggal tiga belum kelihatan (sosialisasi) yang lain sudah kelihatan," kata Sanusi.

Namun dia tidak ingin menyebutkan siapa saja yang belum bersosialisasi, tetapi dia hanya berprasangka baik. Jangan sampai caleg tersebut melakukan sosialisasi secara door to door.

"Tidak bagus kalau kami sebut, yang pastinya lebih banyak yang kelihatan melakukan sosialisasi dibanding tidak," kata Sanusi.

Tak sampai disitu saja, dia juga membeberkan, Perindo juga mengandalkan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi kepada masyarakat, khususnya yang sudah pasti akan memilih caleg Perindo pada 14 Februari 2024 mendatang. "Jadi KTA asuransi ini menjadi tolak ukur mendeteksi suara partai nanti," bebernya.

Disinggung Pemilu 2019 silam, Perindo salah satu partai politik yang tidak lolos ambang batas empat persen, Sanusi menyebutkan itu semua kerja seluruh pengurus di seluruh Provinsi.

"Ini bekerja secara nasional dan pastinya DPP tidak ingin jatuh dua kali, pastinya kami akan bekerja untuk meloloskan ini," bebernya.

Soal Sulsel 2 DPR RI banyak orang beranggapan dapil Neraka, karena beberapa mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah ikut. Sanusi menyebutkan semua Dapil dia anggap neraka.

  • Bagikan