Di Makassar, Anies Teken Fakta Tertulis Bersama Suporter PSM Bangun Mattoangin International Stadium

  • Bagikan
Anies Baswedan saat menunjukkan desain Mattoangin International Stadium kepada supporter PSM di Makassar, Sabtu, (18/11/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Calon presiden Anies Baswedan menunjukkan desain Stadion Mattoanging kepada supporter PSM di Makassar, Sabtu, (18/11/2023).

Stadion itu diberikan nama Mattoangin International Stadium. Bahkan, Anies menandatangani kontrak dengan PSM sebagai komitmen untuk mewujudkan pembangunan stadion jika terpilih jadi presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Anies memastikan akan menggunakan tenaga kerja lokal dalam pembangunan. "Yang pasti pengerjaannya 100% menggunakan tenaga Indonesia," kata Anies di depan supporter.

Dia menyatakan, pembangunan stadion diperkirakan tuntas dalam tiga tahun. "Proses pembangunannya diperkirakan dari mulai jalur tracking sampai tuntas sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin," tutur Eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Namun kata dia, untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para supporter di pilpres.

"Tapi untuk itu bisa berjalan memerlukan tanda tangan, tidak ada tanda tangan tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa, Pilpres. Jadi kalau gitu kita sama-sama bersiap-siap untuk diberikan kami ikhtiarkan Stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan APBN," jelas mantan Mendikbud ini.

"Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. Kita berharap Stadion ini bisa menampung sekitar 40.000 penonton di sini," lanjut dia.

Anies Baswedan berkomitmen siap membangun stadion di Sulawesi Selatan. Komitmen itu disampaikan saat menghadiri dialog 'Suporter Menggugat' di Gori Artisan Building di Makassar.

Perwakilan Suporter, Dg Uki mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menuntut pembangunan stadion di Makassar. Mulai dari turun aksi demontrasi, bertemu Gubernur hingga RDP dengan DPRD Sulsel.

"Semua kita sudah lakukan, bahkan sisa nyawa yang belum kita serahkan. Tapi memang belum ada stadion Pak sampai saat ini," kata Dg Uki kepada Anies.

Dg Uki meminta Anies agar pembangunan stadion bukan sekadar janji saja. Sebab sejumlah kepala daerah sebelumnya, juga sudah berjanji tapi tidak pernah ada yang terealisasi.

"Kami mengingatkan janji itu Pak. Meski tidak seberapa yang hadir, tapi bisa mewakil kesedihan hati teman-teman semua yang mencintai PSM. Kami ingin langsung mendengarkan komitmen Pak Anies nantinya ketika terpilih," jelasnya.

Selain itu, Anies juga diminta melakukan penandatanganan komitmen pembangunan stadion di Sulsel, jika nanti terpilih sebagai Presiden 2024. (Yadi/B)

  • Bagikan