Diusulkan Jadi Cabup Lutra, Basir: Golkar Selalu Mengedapankan Kader

  • Bagikan
Ketua Harian DPD Golkar II Golkar Luwu Utara, M Basir.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Ketua Harian DPD Golkar II Golkar Luwu Utara, M Basir mengatakan turunnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) jika dia satu-satunya nama diusulkan mengendarai partai berlambang pohon beringin Rindang ini untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang di Luwu Utara suatu kejutan baginya.

"Ini kejutan juga bagi saya. Golkar memang selalu mengutamakan kadernya di setiap kontestasi jadi kita sebagai kader akan selalu siap apapun yang menjadi perintah atau keputusan partai," kata Basir, Senin (20/11/2023).

Track record Basir di Luwu Utara memang patut dipertimbangkan, dirinya sudah tiga periode menjabat sebagai Anggota DPRD Luwu Utara yakni periode 2009-2014, 20014-2019 dan 2019-2024.

Bahkan Basir terpilih tidak hanya di satu daerah pemilihan. Pada periode 2009-2014 misalnya Ketua Harian DPD II Golkar Luwu Utara itu terpilih di daerah pemilihan Kecamatan Bone Bone dan Sukamaju dengan perolehan suara 3.020, periode 2014-2019 kembali terpilih dari dapil yang sama dengan perolehan suara 3.014.

Pemilihan anggota legislatif periode 2019-2024 Basir bertarung di dapil Kecamatan Baebunta, Baebunta Selatan, Rongkong dan Seko. Meski pindah daerah pemilihan Basir kembali terpilih dan tercatat sebagai caleg Golkar peraih suara terbanyak yakni 3.090 suara.

"Kita lihat saja nanti seperti apa, yang pastinya ini kejutan juga bagi saya pas tahu dan lihat surat dari DPP. Intinya sebagai kader selalu siap apapun yang diperintahkan partai " tegas Basir

Diketahui  DPP Partai Golkar telah merangkum nama nama kadernya yang rencananya akan didorong pada pemilihan kepala daerah 2024. Khusus di Luwu Utara nama Ketua DPRD Luwu Utara M Basir.

Melalui surat DPP Partai Golkar nomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar yang ditandatangani langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F.Paulus.

Surat itu berisi daftar nama bakal calon kepala daerah baik calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wali kota untuk pilkada 2024 se Sulawesi Selatan. Di Luwu Utara Sendiri hanya ada satu nama yang tertera yakni politis senior Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu Utara M Basir. (Fahrullah/B)

  • Bagikan