Bukan ASS atau AIA, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel Ternyata Mantan Wakapolda Sumbar

  • Bagikan
Irjen Pol. (Purn) Andi Damisnur saat masih menjabat Wakapolda Sumbar. (IST)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi terbentuk di Sulsel. Kini TPN telah menunjuk sosok yang diluar dari struktur partai.

Bukan seperti dugaan selama ini seperti mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) atau Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras ataupun Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Katika Sari.

Kini Tim Pemenangan Nasional (TPN) menunjuk sosok berlatar "bintang", dia adalah Irjen Pol. (Purn) Andi Damisnur., S.H., M.M dipercayakan sebagai Ketua TPD Prabowo-Gibran di Sulsel untuk Pilpres 2024.

"Iye, Sesuai SK TPN, maka dipercayakan pak Irjen Pol. (Purn) Andi Damisnur sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel. (Bukan orang partai, tapi pernah Kapolda di luar Sulsel)," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah yang juga masuk KIM, kepada wartawan Rakyat Sulsel, Rabu (23/11/2023).

Sesuai penulusuran, Andi Dasminur kelahiran 1 Januari 1962 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ia juga mulai karier Akademi Kepolisian tahun 1986.

Jabatan lain diemban, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Masa jabatan 5 Januari 2018 – 6 Desember 2019.

Ia adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.

Saat ini Irjen Pol. (Purn) Andi Damisnur juga dipercayakan juga sebagai Dewan Kehormatan pengurus Keluarga Kerabat AAS Community dan AAS Foundation. (Yadi/B)

  • Bagikan