Galang Dukungan, TPD Ganjar-Mahfud Optimis Menangkan Sulsel

  • Bagikan
Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Malik Saputra (kanan) bersama Sekretaris TPD, dr Fadli Ananda (kiri)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, di Sulsel optimistis jagoannya akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang di Sulsel.

Apalagi saat ini, berbagai upaya telah ditempuh demi kemenangan Ganjar-Mahfud, salah satu langkah yang dilakukan TPD serta relawan adalah sosialisasi serta giat sosial untuk memperkenalkan capres-cawapres jagoannya kepada masyarat di Sulsel.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Udin mengatakan, pihak sudah bekerja sejak sebelum mendapat amanah sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel.

Ia menegaskan siap bertempur bersama tim dan relawan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel.

"Soal basis atau bukan basis capres kami, intinya kita ini siap tempur dan siap bekerja. Sulsel setiap Pilpres selalu jadi medan tempur. Jadi kalau masalah jadi basis atau tidak tentunya kita berupaya semaksimal mungkin agar dukungan kita lebih banyak," katanya.

Adapun langkah yang dilakukan sebelum memasuki masa kampanye tanggal 28 nantinya, dr Udin telah menghimbau seluruh tim dan relawan agar mengantisipasi hal-hal yang masuk kategori dilarang dalam berkampanye.

"Soal kampanye kita sudah mengimbau kepada partai koalisi maupun relawan untuk tidak boleh mengandung unsur yang dilarang dalam kampanye sebelum tanggal 28 November. Unsur yang dilarang sekarang itu nomor urut, visi dan misi, serta mencitrakan diri," jelas dr Udin.

Sebab, jika sebelum tanggal 28 November jika ini jika dilakukan, maka bisa dibilang kita melanggar.

"Jadi Insya Allah kita akan tetap mematuhi rambu lalu lintas kampanye. Kita juga akan menggelar kegiatan mingguan, ada juga pengundian hadiah, senam di hari Minggu, kita juga bikin diskusi milenial, pengajian, jadi tiap minggu ada-ada cerita di posko TKD," jelasnya.

Dirinya juga mengaku dalam bekerja, TPD Ganjar-Mahfud tak bekerja sendiri, karena ada dewan pengarah, yang menjadi pembimbing yang akan intens membangun komunikasi satu dengan lainnya, dan ini juga sebagai bentuk kaderisasi.

Selain itu, pihaknya juga akan menyasar segmentasi pemilih, khususnya terkait program yang akan ditawarkan sesuai visi dan misi Ganjar Pranowo. Misalnya di kalangan milenial tentunya di bidang pendidikan, baik itu satu keluarga satu sarjana, pendidikan vokasi, beasiswa sampai tuntas, itu semua tujuannya untuk milenial.

"Kita juga perhatikan bidang pekerjaan. Apa yang beliau lakukan di Jateng, itu beliau evaluasi dan angkat hingga ke skala nasional. Kalau kami sendiri di Sulsel, tentunya kita akan aktif mendengarkan suara milenial dan Gen Z, apa saja kekhawatiran mereka. Walaupun kita menerima manual book dari pusat, karakter anak muda disini berbeda," pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris TPD Sulsel, dr Fadli Anada mengatakan, sejauh ini sudah dilakukan berbagai langkah untuk pemenangan di Sulsel. Ia optimis Ganjar-Mahfud meraih kemenangan karena mendapat dukungan masyarakat.

"Jadi memang ini menandakan bahwa pak Ganjar ini bisa dalam sehari, beda-beda kota. Ini menandakan bahwa beliau gercep," ujarnya. (Yadi/B)

  • Bagikan