Target 10 Kursi, Erwin Aksa Bekali Caleg Golkar Makassar Strategi Menang

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa memberikan pembekalan strategi pemenangan kepada kader dan calon legislatif DPD II Partai Golkar Makassar.

Workshop Pemenangan Pemilu  ini digelar di Hotel Night & Day, Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Jumat, (24/11/2023).

Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, Workshop Pemenangan Pemilu yang dipimpin Erwin Aksa bersifat dadakan dan belum teragendakan sebelumnya.

"Ini agendanya sebenarnya dadakan, beliau datang tadi pagi dan saya minta untuk  memberikan sedikit materi kepada teman-teman yang ada di Partai Golkar Kota Makassar," ujarnya.

Apalagi ini semakin dekat dengan hari pemilihan, membuat proses pemetaan wilayah, identifikasi pemilih ini sangat penting, sehingga kita berharap ada sebuah framing atau gambaran yang bisa disampaikan kepada kader dan pengurus Golkar Makassar.

"Hal ini  supaya di dalam proses pemilihan itu kita tidak berebut satu daerah di antara sesama kita," jelas Munafri.

Munafri menambahkan, dalam workshop ini Erwin Aksa memberikan pembekalan kepada kader dan calon legislatif di Golkar Kota Makassar mengenai penggalangan opini menghadapi momentum politik di 2024.

"Inilah yang saya coba untuk minta kepada Pak Erwin, dan Alhamdulillah direspon. Dia membawakan timnya kesini untuk mulai memilah itu, bukan cuma pemetaan wilayah, ada juga penggunaan sosial media dan juga ada yang namanya pengalihan isu," ucapnya.

Kaitan target kursi, ia menegaskan dari 5 kursi di pemilu 2019, maka butuh capaian menuju ke 10 kursi. Artinya dua kali lipat dari target suara.

"kita butuh 10 kursi di tahun 2024 ini. inilah yang kita sudha tetapkan dan sekarang bagaimana kita secara organisasi kepartaian bisa menuju kesana tentu dengan memperbaiki komposisi caleg," jelasnya.

"Melatih bagaimana cara untuk bisa bertempur dengan baik, bagaimana cara mendapatkan simpati dan inilah yang terus kita asah kepada caleg caleg kita," tururnya.

Terpisah, Erwin Aksa menyebut, dalam workshop ini para calon legislatif di Golkar  Kota Makassar diberi pengetahuan terhadap penggunaan media sosial. Terkait pentingnya membawa isu dan perjuangan kepada rakyat yang ada di Kota  Makassar.

Dengan pembekalan ini, Erwin Aksa berharap, Golkar Makassar mengoptimalkan kerja - kerja elektoral untuk meraih target yang telah dipasang.

"Kita berharap Kota Makassar 20 persen (suara) dengan bisa mencalonkan Walikota sendiri, 10 kursi. sekarang 5 kursi tambah 5 kursi lagi," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan