Ganjar Terkesan Ketua BPS Getor Beri Sejadah Dan Ruangannya Untuk Sholat

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat berkunjung di Toraja Utara.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Calon Presiden (capres) Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo dalam kunjungan di Toraja Utara (Torut) untuk bertemu dengan tokoh masyarakat di Tongkonan Sangulele Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor), Sabtu 25 November 2023.

Ditengah-tengah pertemuan, Ganjar ingin sholat dan ketua BPS Getor, Pdt. Alfred Anggui siapkan sajadah dan tempat sholat di ruangan ketua BPS. 

Usai bertemu dengan perwakilan masyarakat Ganjar menyampaikan rasa kagumnya karena diberi ruang dan disiapkan peralatan sholat di ruangan ketua BPS. 

" hari ini pak pendeta memberikan saya sajada yang luar biasa dan mempersilahkan saya beribadah ruangannya. Itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Dan bisa kita simpulkan bahwa apapun perbedaan kita bisa dipersatukan dibawah merah putih  " ungkap Ganjar.

Dirinya juga berterima kasih atas sambutan masyarakat di Torut yang luar biasa, dan bahkan dalam pertemuan masyarakat beberapa mempertanyakan tentang KDRT, tentang pariwisata dan ini luar biasa

 Sementara itu ketua BPS Getor, Pdt Alfred Anggui kepada media menjelaskan bahwa sajadah tersebut memang sudah disiapkan diruangannya, mengingat jadwal kunjungan siang dan waktu singkat sehingga terpikirkan untuk menyiapkan perlatan sholat.

"Tadi Beliau terharu sekali. Saya bilang, mas Ganjar kalau mas mau sholat bisa di ruangan saya.  ;eliau senang sekali. Dan buat saya ini modal besar semangat ke-Indonesia " ungkap Alfred.

Untuk konstalasi politik, karena Gereja tidak bisa memberikan dukungan dan BPS adalah lembaga yang independent, kunjungan ini lebih ke politik etik bukan soal dukung mendukung. Dan dirinya bersyukur bahwa di Indonesia bisa diperhatikan hal ini terbukti hari ini dan bahkan besok dua tokoh nasional secara bergantian berkunjung dan keduannya adalah capres dan juga cawapres.

Dalam kunjungan ke BPS Getor Ganjar disambut dengan atusias ribuan simpatisan GAMA (Ganjar-Mahmud). (Cherly)

  • Bagikan