Begini Peringatan Hari Guru Nasional 2023, Ala UPT SDN 5 Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Momen peringatan hari guru nasional dan PGRI 2023, Keluarga besar UPT SDN 5 Pinrang mengadakan Upacara bendera, momen kali ini semua petugas upacara diambil alih oleh guru.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada peserta didik bahwa ketika menjadi petugas upacara harus kita serius dan disiplin sehingga makna upacara bendera dapat kita pahami.

Kepala UPT SDN 5 Pinrang Suharto, menuturkan via selularnya,selain kegiatan perayaan hari guru, juga diadakan pembelajaran berbasis digital  dengan penguatan Literasi sebagai tindak lanjut dari hasil analisis pelaksanaan Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) sebelumnya, Senin (27/11).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel bekerja sama dgn Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pinrang .

Setelah proses pembelajaran dilanjutkan dgn acara refleksi atas pelaksanaan pembelajaran oleh guru model Eva Artini,S.Pd Guru Pembelajar kls VI, Rapat Refleksi dipimpin langsung oleh kepala sekolah dan diikuti oleh 1 guru pembelajar sebgai guru model.

Guru pembelajar laiinnya bertugas untuk memantau aktifitas peserta didik dalam proses pembelajaran, sementara kepala sekolah bertugas memantau dan menilai guru model dalam melaksanakan pembelajaran

Sementara itu Tim dari BBPMP bertugas memantau secara keseluruhan atas pelaksanaan pembelajaran oleh guru model, aktifitas siswa aktifitas guru pembelajar ,suasana kelas.

Kemudian tugas dari pengawas satuan yg pendidikan dan kepala sekolah penggerak bertugas menilai dan memberi koreksi dan masukan.

  • Bagikan