Golkar dan Demokrat Makassar Belum Serahkan RKDK ke KPU, Begini Alasannya

  • Bagikan
Ilustrasi Laporan Awal Dana Kampanye

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Golkar dan Demokrat  Partai Politik (Parpol) yang belum melaporkan Rekening Dana Kampanye (RKDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Sekretaris DPD Golkar Makassar, Wahab Tahir hanya mengatakan jika pihaknya belum melaporkan karena ada kendala di Perbankan. "Kendala ada pihak Bank minta akta pendirian Partai Golkar," katanya.

Ini disayangkan karena Golkar salah satu partai tertua di Indonesia dan bukan pertama kali mengikuti kontestasi Pemilu. "Padahal kami partai sudah lama berdiri lebih tua dari Bank. Seharusnya pihak Perbankan memahami hal tersebut." ucapnya.

Namun dia berupaya akan menuntaskan Senin atau hari terakhir dan kendala tersebut sudah dia sampaikan ke KPU secara lisan. "Mudah-mudahan hari Senin ini sudah bisa clear dan pihak perbankan bisa mengerti," jelasnya. 

Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali hanya menyebutkan jika urusan RKDK dia sudah memberikan amanah kepada kadernya. "Saya serahkan sama sekretaris dan bendahara dan LO partai yang urus," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan