Relawan Ganjaris Celebes Komitmen Menangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel

  • Bagikan
Relawan Ganjaris Celebes Bersatu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jalan Sehat Perjuangan yang digelar Kami Generasi Milenial dan GenZi Sulsel berlangsung meriah, sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Ahad (26/11/2023).

Kegiatan menghadirkan langsung Capres Ganjar Pranowo ini. Diprakarsai oleh Komunitas GenZi dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel. Hajatan dipadati warga Makassar, hadir Relawan Ganjaris Celebes Bersatu mengambil andil, baik pengurus Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Tekad mereka all out menangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel

Ketua Ganjaris Celebes Bersatu Sulsel, Hamka Kadir mengatakan, Relawan Ganjaris Celebes Bersatu merasa bangga karena mampu memeriahkan jalan sehat yang digagas oleh komunitas GenZi.

"Sebagai bagian dari pendukung pak Ganjar-Mahfud, kami merasa senang karena dapat terlibat dan mendukung kegiatan ini," ujarnya, Minggu (26/11/2023).

Pasalnya, jalan sehat tersebut dapat berjalan dengan lancar dan meriah Sehingga tidak kurang lebih 300-400 ribu peserta.

Ia mencoba mengasumsikan peserta berkisar 300-400 ribu. Tapi di tunggu hasil pemantauan dari udara (drone) mungkin lebih valid.

"Realistis saja tidak masuk akal kalau jalan santai yang digelar kubu sebelah mencapai 1,3 juta. Hitung-hitungannya jumlah penduduk di Makassar berapa begitupun dengan jumlah pemilihnya," sambungnya.

Namun begitu, ia tidak ingin mempersoalkannya tetapi pasca kegiatan jalan sehat, pihaknya all out memenangkan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud di Sulawesi Selatan.

“Kami target 48 persen kemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel untuk tiga kabupaten/kota. Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Jeneponto. Bagaimana sasaran kita 50+1 menuju kesitu," jelasnya.

Saat ini, jumlah pengurus Ganjaris Celebes Bersatui tu ada 49 orang sedangkan anggota berkisar 500 terdiri anggota, simpatisan dan jaringan keluarga serta pertemanan.

"Sudah termasuk komunitas kalangan milenial yang ada di kota Makassar, Jeneponto, dan Tana Toraja," katanya.

Bahkan ia mengklaim penerimaan masyarakat Sulsel cukup bagus di daerah ini. "Alhamdulillah penerimaan masyarakat Sulsel terhadap Pak Ganjar cukup bagus. Terbukti saat berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu 25 November kemarin," jelasnya

Berdasarkan laporan Ketua GenZi Sulsel, Yusuf K Mariajeng, estimasi peserta yang hadir sebanyak 200.000 orang.

Jalan sehat ini dihadiri langsung oleh Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Ganjar didampingi sejumlah tokoh, seperti Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Wali Kota Makassar), Andi Ridwan Wittiri (Ketua PDIP Sulsel/Anggota DPR RI), Udin Malik (Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel), serta petinggi partai dan TPD lainnya.

Ganjar sempat diberi kesempatan memberi sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat.

"Sepanjang mata memandang, saya sampai tidak bisa melihat ujungnya. Saya mau lihat yang disana ternyata sama, semua ada di sini," ucap Ganjar mengawali testimoninya. (Yadi/A)

  • Bagikan