APBD Pemkot Makassar 2024 Capai Rp5,73 Triliun, Danny Akan Fokus Pembenahan Infrastruktur Hingga Upaya Pemilu Damai

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo pada Rapat Paripurna Penetapan APBD TA 2024 yang berlangsung di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (29/11) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Makassar 2024 telah ditetapkan sebesar Rp5,73 triliun. Dengan target pendapatan daerah sebesar Rp5,10 triliun. 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan ada tiga hal yang akan difokuskan di tahun depan. Yakni, fokus menjalankan seluruhh program-program kerja yang tertuang pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. 

Lalu, memberikan solusi terhadap permasalahan yang belum selesai. Termasuk,  pada pembenahan infrastruktur yakni ducting sharing. Seperti, penataan utilitas, drainase dan juga pedestrian. 

"Infrastruktur, misalnya kita fokus untuk kontruksi ducting sharing, bagaimana kita menata kabel-kabel di bawah tanah, sambil membenahi drainase dan pedestrian kita," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu di 2024  juga, Danny menyebut akan fokus untuk menciptakan suasana Pemilu damai di tahun politik. 

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menetapkan Perda APBD 2024.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Paripurna Penetapan APBD TA 2024 yang berlangsung di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (29/11) malam.

Usai penetapan APBD TA 2024, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik antara DPRD dan Pemkot Makassar.

Ia pun merasa bersyukur sebab APBD TA 2024 ditetapkan sehari sebelum batas akhir penetapan sesuai peraturan perundang-undangan yakni paling lambat 30 November.

"Perdebatan dalam pembahasan APBD berlangsung dengan sangat baik. Namun semua bisa terakomodir," ucap  Danny Pomanto. (Shasa/B)

  • Bagikan