Listrik Sering Padam, ARW Center Bagikan 1.500 Lampu Emergency ke Masyarakat

  • Bagikan
Relawan ARW Center saat membagikan Lampu Emergency kepada warga di Makassar. (foto: fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri melalui ARW Center membagikan sebanyak 1.500 lampu emergency bagi masyarakat Kota Makassar.

Sehari sebelumnya, ARW menyuarakan aspirasi masyarakat Sulsel di Senayan terkait pemadaman listrik secara bergilir yang dilakukan oleh PLN. Pemadaman ini meresahkan warga karena berlangsung sejak Oktober dengan durasi 3-5 jam.

Koordinator ARW Center, Edho Budiman mengatakan ini bentuk prihati ARW bagi warga Makassar yang sering mengalami pemadaman lstrik yang berjam-jam. Bukan hanya terjadi di pagi sampai sore hari, tapi malam pun Makassar mengalami pemadam bergilir.

"Jadi kami dari relawan Ridwan Andi Wittiri menginisiasi pembagian lampu emergency, bagaimana masyarakat bisa beraktivitas di malam hari jika terjadi pemadaman listrik," kata Edho Budiman, Kamis (30/11/2023).

Dirinya melanjutkan jika bantuan ini adalah partisipasi dari salah satu relawan ARW Center dan mendapatakan dukungan full dari ARW. "Alhamudillah pak ARW memberikan dukungan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Edho melanjutkan jika pembagian lampu emergency akan ditambah karena sampai saat ini belum ada kepastian kapan listrik akan stabil. "1.500 lampu emergency ini kami anggap belum cukup untuk masyarakat Makassar, sehingga kami akan menabah lagi," jelasnya.

Relawan ARW Center Hendra Turisno mengatakan masyarakat sangat merespon baik memberikan lampu emergency.

"Masyarakat merespon positif bantuan ini (lampu emergency) dan dia menitip salam dan terima kasih kepada pak ARW," singkatnya. (Fachrullah/B)

  • Bagikan