Parpol KIM PeDe Menangkan Prabwo-Gibran di Sulsel

  • Bagikan
Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulsel, Januar Jaury. Dia mengatakan bahwa partainya akan bersedia mematuhi aturan-aturan teknis kampanye yang dikeluarkan oleh KPU.

Perihal strategi politik yang diinstruksikan untuk setiap caleg Demokrat, dia mengakui bahwa telah melakukan koordinasi hingga ke level paling bawah.

"Secara serentak dan terkoordinasi seluruh jaringan partai hingga ke level kecamatan dan kelurahan terlibat aktif selama masa kampanye untuk suport seluruh produk politik partai Demokrat yakni Caleg serta Capres dan Cawapres," kata Januar.

Sementara, Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah mengatakan telah menyerahkan teknis kampanye kepada calegnya masing-masing.

"Nah ini kita serahkan ke personal masing-masing calegnya untuk melaksanakan itu. Mereka punya mekanisme sendiri," ujarnya.

Terkait instruksi teknis, Harmansyah juga mengatakan telah menyerahkan wewenang itu kepada DPC Gerindra di setiap daerah.

"Intinya semua persyaratan champaign sudah masuk, tim-tim kampanye dan lainnya. Yang bertanggung jawab itu kan DPC masing-masing," sebutnya.

Sementara dari Ketua Bappilu PPP, Yusran Sofyan mengatakan dalam tahapan masa kampanye ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal partai demi menaikkan elektoral partai berlambang Kakbah tersebut.

"Kita mempersiapkan konsolidasi partai, sekaligus bagaimana mengangkat elektoral partai dengan mengundang tokoh-tokoh nasional untuk bisa menguatkan kita di lapisan masyarakat," kata Yusran.

  • Bagikan