Kaesang Minta Danny Jangan jadi Wali Kota Terus, Isyarat Dukung Maju Gubernur?

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, saat silahturahmi ke kediaman Wali Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan isyarat isyarat untuk mendukung Wali kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto untuk maju pada perhelatan Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat kinerja dan prestasi Wali Kota berlatar arsitek itu sangat bagus. Apalagi membranding Kota Makassar, terkenal hingga mancanegara.

"Saya kira pak wali, sangat baik yah, menjual kota Makassar kepada kami, bahwa Makassar itu seperti ini loh. Perekmbangannya," kata Kaesang saat melakukan lawatan di kota Makassar, dan dijamu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadi, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, Danny handal dalam segala hal membangun Kota. Dengan begitu, ia berharap agar Danny Pomanto tak hanya sebatas Wali Kota saja. Namun, harus menatap   kontestasi politik dimasa mendatang.

"Saya kira Pak Wali kota ini juara lah. Pak wali kota ini jangan kelamaan jadi Wali kota terus pak," pinta Kaesang dihadapan awak media dan didampingi Danny Pomanto.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiranya di kota Makassar, dalam rangka safari politik PSI dan mengunjungi beberapa tokoh di Makassar dan Sulsel. Namun, ia tak mengaitkan dengan Pilpres 2024.

"Selain ke wali kota agendanya? Kita ketemu beberapa tokoh masyarakat di Makassar, banyak hal tapi tidak terkait dengan Pilpres," jelasnya.

Ketua umum PSI itu, saat di Makassar, selain silaturahmi sama Wali Kota Danny Pomanto, juga menyempatkan diri berbicang akrab, meskipun secara nasional Kaesang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres dan Danny mendukung Ganjar-Mahfud.

Pada kesempatan ini, Danny menyampaikan, sebagai wali kota dan pembina partai politik akan terbuka dan menerima tamu dari luar Sulsel.

  • Bagikan