Latih Kesigapan Staf Hotel, Swiss Belinn Panakkukang Makassar Gelar Fire Drill

  • Bagikan
Karyawan Hotel Swiss-Bellinn Panakkukang Makassar dilatih fire drill

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hotel Swiss-Bellinn Panakkukang Makassar menggelar fire drill secara mendadak untuk menguji pemahaman staf hotel menghadapi bencana. Kegiatan ini dilaksanakan secara singkat dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para Karyawan. 

Marketing Communication Swiss Belinn Panakkukang Makassar, Ikhtiara Mahreta menjelaskan, Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali untuk menguji kesigapan staf dan pelayan hotel. 

"Ini persiapan mandiri, staf sama sekali tidak tau. Ini untuk menguji kesiapan staf ketika terjadi kecelakaan," ucap Ikhtiara  Rabu (20/12/2023).

Setelah menggelar kegiatan, Ikhtiara mengaku para staf telah siap menghadapi kemungkinan bila terjadi bencana. 

"Sejauh ini mereka siap, mulai dari penyelamatan tamu, respon, resiko dari sisi komunikasi dan cepat. Mereka hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk melaksanakan kegiatan. Damkar juga datang 3 hingga 4 menit," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, setiap hari ada staf khusus yang bertugas untuk tim keselamatan, mereka sebelumnya sudah mengikuti pelatihan.

"Jadi setiap shift ada yang melakukan penyelamatan. Semua karyawan dilatih, total 180-an karyawan," katanya

"Harapannya staf bisa lebih siap sigap cepat dan mampu menganalisa ketika terjadi bencana. Kami juga memiliki 2 jalan pintas, ada yang biasa di akses staf dan ada tamu.," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan