Jelang Debat Cawapres, Begini Harapan Ketua PKS Sulsel

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Amri Arsyid menyampaikan hal penting yang harus disampaikan pada debat kandidat calon wakil presiden nanti adalah ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Tentu itu juga yang akan disampaikan Pak Muhaimin Iskandar dalam debat malam nanti.

"Selama ini kan pemerintah hanya menggaungkan ketahanan pangan, tetapi belum menyentuh kesejahteraan petani. Itu poin yang akan menjadi gagasan AMIN dan menjadi harapan kita semua," ujarnya.

Dirinya menyebutkan jika itu terpenuhi, maka ekonomi masyarakat akan membaik secara otomatis. Termasuk akses pangan yang mudah terjangkau.

"Makanya dalam pilar AMIN itu yang paling utama ketahanan pangan. Semua dijabarkan secara rinci agar bisa makmur untuk semua," lanjutnya.

Berkaitan dengan infrastruktur, itu juga menjadi hal vital. Harapannya, hasil pertanian bisa terdistribusi dengan lancar sehingga masyarakat tani bisa merasakan langsung dampak kerja kerasnya.

"Selama ini kan tengkulak, pengepul dan sejenisnya itu yang sejahtera. Petani yang panas-panasan, kehujanan, justru tetap hidup dibawah garis kemiskinan," lanjutnya.

Selain itu, Amri juga mengaku bahwa AMIN tengah berupaya membuka lapangan kerja yang mudah diakses.

"Lapangan kerja juga menjadi hal vital, supaya sarjana kita ini tidak menganggur, atau bekerja tidak sesuai soft skillnya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan