Perangkat Desa Kanreapia Ikut Bimtek Pengawasan dan Paralegal

  • Bagikan
Kadis PMD Gowa, Muh Basir ketika memberi arahan kepada peserta di sela-sela pembukaan Bimtek.(muchtar suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengawasan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Paralegal, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao, Gowa, maka seluruh perangkat desa diikutkan pada Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang berlangsung di Makassar selama dua hari mulai, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gowa, Muh Basir.

Di hadapan peserta Bimtek terdiri Perangkat Desa, BPD, PKK, Kader Posyandu, Kelompok Tani, Basir menyampaikan, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pihak di Desa Kanreapia terkait pengelolaan ABPDes baik yang bersumber dari ADD maupun dari daerah.

"Jadi melalui Bimtek ini para peserta akan memperoleh gambaran terkait pengelolaan anggaran dan aspek hukumnya. Sehingga perlu kehati-hatian dalam menggunakan," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Camat Biringbulu ini pun berharap, para peserta untuk serius dalam mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber.

"Setiap peserta harus betul-betul mengikuti setiap materi yang diberikan agar setelah kembali dapat diterapkan dengan baik," imbuhnya.

Adapun narasumber pada giat ini, Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Kacabjari Malino dan Widyaswara Pemprov Sulsel. (Muchtar Suma)

  • Bagikan