Gibran “Ungguli” Mahfud dan Muhaimin di Forum Debat Pilpres, Begini Respon Tim di Sulsel

  • Bagikan
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

PKS misalnya, bisa saja merupakan kepanjangan dari Partai Keadilan Sejahtera tapi bisa juga Pabrik Kelapa Sawit, Perjanjian Kerjasama bahkan bisa juga Patroli Keamanan Sekolah

PSK bukan hanya "Pekerja Seks Komersial", tapi juga bisa menjadi Penterjemah Setiap Kepanjangan, bisa saja PSK itu Penjual Susu Kedelai atau Pemakai Sarung Kotak-kotak bahkan Penyuka Sate Kambing pun bisa PSK, Pemuda Sudah Kinclong, Pemudi Suka Keributan bahkan 'Perempuan Setengah Kutukupret' pun PSK.

"Jadi sesungguhnya Cak Imin bertanya apa yang dimaksudkan oleh Gibran adalah sebuah kewajaran. Yang tidak wajar justru adalah Gibran yang membuat pertanyaan yang tidak jelas, dalam dunia pendidikan, soal yang tidak jelas memang seharusnya tak mendapatkan jawaban," jelasnya.

Lanjut dia, meskipun mendahului pertanyaan dengan sedikit narasi, Gibran menanyakan singkatan yang kepanjangannya berbahasa Inggris tapi Gibran mengejanya dalam  bahasa Indonesia. SGIE oleh Gibran seharusnya dibaca "es-ji-ai-i" bukan "es-ge-i-e" jadi jelaslah Cak Imin tidak tahu karena memang yang bertanya yang salah

Pria asal Sulsel itu menilai. Alfito Deannova, Moderator Debat Cawapres Perdana Pilpres 2024 jauh lebih keliru, bukannya meminta Gibran memperjelas SGIE yang dimaksud, malah memotong waktu Cak Imin dan menganggap permintaan memperjelas itu sebagai bagian dari jawaban.

  • Bagikan