Gibran “Ungguli” Mahfud dan Muhaimin di Forum Debat Pilpres, Begini Respon Tim di Sulsel

  • Bagikan
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghentak debat cawapres Pilpres 2024 dengan berbagai serangan ke dua rivalnya.

Gibran tampil gemilang di luar ekspektasi. Ia percaya diri memukau publik di panggung debat, bahkan mengkonfrontasi pernyataan cawapres lainnya.

Sesekali melontarkan pertanyaan yang membuat cawapres 01 dan 03 nyaris tak bisa menjawab. Misalnya, Mas Gibran bertanya ke cawapres 03 Mahfud  Md, terkait Regulasi carbon capture and storage (CCS) atau penyimpanan emisi karbon dioksida (CO2).

Sesi berikutnya, anak Presiden Jokowi itU melontaRkan pertanyaan frasa yang baru didengar oleh Muhaimin Iakandar, soal State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Menanggapi hal ini, Muhammad Ramli Rahim selaku Jubir Timnas AMIN menjelaskan, Cak Imin sudah tampil sangat baik dalam debat Cawapres menuju Pilpres 2024. Cak Imin dengan slepetnya memang sudah sangat baik dan mampu menguasai panggung.

"Namun ada satu hal yang kemudian dijadikan bahan serangan ke Cak Imin yaitu soal pertanyaan tentang SGIE," ujarnya, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, terkait pertanyaan Gibran soal SGIE, sangat wajar jika Cak Imin bertanya balik karena itu adalah sebuah singkatan yang membutuhkan penjelasan atau paling tidak membutuhkan kepanjangan dari singkatan yang dimaksud.

  • Bagikan