Usai Dilantik, Ini Program Prioritas Ketua IKA SMAN 18 Makassar Alifian Mudahary

  • Bagikan
Ketua IKA SMAN 18 Makassar Periode 2023-2027 Alifian Mudahary Beri Sambutan Usai Dilantik, Selasa (26/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri (SMAN) 18 Makassar periode 2023-2027 menggelar Pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker) di D'Orginal Kafe dan Resto BTP, Selasa (26/12). Hadir seluruh pengurus dan senior alumni.

Ketua IKA SMAN 18 Makassar Terpilih Alifian Mudahary mengatakan dirinya bersyukur dengan dilaksanakan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2023-2027. Ada beberapa program prioritas yang digagas bersama seluruh pengurus yang barusan dilantik.

"Jadi ada enam program prioritas yang Insya Allah kita akan laksanakan selama kepengurusan," ujar Alifian Mudahary, Selasa (26/12).

Fian--sapaan akrabnya menyampaikan, program prioritas tersebut masing-masing, yaitu IKA 18 go to School atau Bimbingan belajar gratis untuk Siswa SMA Negeri 18 Makassar. Pembuatan website IKA18, Mendorong peningkatan UMKM IKA 18, membuat kerja sama antar instansi pemerintahan.

"Kemudian pengelolaan manajemen organisasi yang efektif dan efesien serta memfasilitasi dan mendukung prestasi dan peningkatan SDM Alumni dan Siswa SMA Negeri 18 Makassar," ungkapnya.

Selain itu, sambung mantan Lurah Tanjung Merdeka itu, adapun program kerja yang menjadi prioritas adalah mengadakan reuni akbar pada tahun 2024 dirangkaikan dengan 30 tahun berdirinya SMA Neg 18 Makassar.

"Reuni akbar terakhir dilaksanakan pada tahun 2014 jadi sudah 1 dekade kita tidak pernah bersua dengan kawan lama. Insya Allah, tahun depan kita laksanakan lagi," jelasnya.

Fian berharap terbentuknya IKA ini dapat menjadi semangat baru dalam meningkatkan kolaborasi dan aksi antar alumni. Sehingga dapat menjaga produktifitas dan eksistensi IKA SMA 18 Makassar dalam bingkai membangun dan mengembangkan SMAN 18 Makassar. (*)

  • Bagikan