Penjaringan Cakada PKS Belum Tuntas, Amri Arsyid: Baru Luwu yang Kantongi Rekomendasi DPP

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai saat ini belum menuntaskan penjaringan kepala daerah (Cakada). Padahal rencana awal PKS akan menuntaskan di 24 Kabupaten/kota pada 14 November 2023 kemarin.

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel baru sekitar 8 daerah yang tuntas melakukan penjaringan dan baru satu mendapatkan rekomendasi yakni Kabupaten Luwu dan itu eksternal.

"Baru Luwu yang sudah keluar rekomendasi dari DPP, pak Harbi Syam," kata Amir saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Rabu (27/12/2023).

Adapun yang saat ini masih berproses rekomendasinya dari DPP yakni Sidrap, Sinjai, Bone, Luwu Utara, Palopo, Bulukumba dan Wajo. "Kami upayakan sebelum pileg akan tuntas. Paling lambat pertengah Januari sudah ada (jagoan Pilkada)," ujarnya.

Namun Amri Arsyid tidak ingin menyebutkan nama-nama yang sudah siap bersama PKS pada Pilkada 2024 mendatang. Pastinya kata dia setiap daerah bermacam-macam pendaftaranya. "Ada dua, ada tiga kandidat, semuanya kami proses dan mayoritas dari eksternal, non partisan," ucapnya.

Begitu juga untuk Pilgub Sulsel, ada juga dari internal maupun eksternal yang sudah melakukan komunikasi dengan PKS. "Prosesnya agak lambat baik dari kandidat internal maupun eksternal kita, tapi pada intinya masih berproses," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan