Jelang Pergantian Tahun, BKPRMI Pattallassang Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Negeri

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa bersama dengan Pemerintah Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang Gowa menggelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Negeri dalam rangka menyambut pergantian tahun 2023 menuju 2024.

Tabligh Akbar dan Doa Bersama ini berlangsung di Masjid Babussalam Dusun Tamalayu Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang, Jumat (29/12/2023) dan diawali dengan salat Isya berjamaah.

Sejumlah pejabat dan tokoh dalam acara ini seperti Camat Pattallassang, Kepala Desa Pallantikang, Kepala Dusun se Desa Pallantikang, Imam Dusun se Desa Pallantikang, BABINKANTIBMAS Desa Pallantikang, Ketua BKMT Pattallassang, Ketua MUI Pattallassang dan Ketua PAUD Pattallassang.

Ketua Umum Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Pattallassang, Muhammad Syuaib mengatakan Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Negeri ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang Gowa, Pemerintah dan masyarakat kecamatan Pattallassang khususnya Desa Pallantikang.

Tabligh Akbar ini juga sebagai pengingat dan Muhasabah agar tahun sepanjutnya menjadi lebih baik dan sesuai dengan harapan,” ujar Syuaib.

Ia juga menyampaikan bahwa memasuki tahun 2024 yang mana menjadi tahun momentum politik, pesan dan harapan kami, berbeda pilihan adalah hal yang wajar, yang tidak wajar adalah ketika perbedaan itu menjadi permusuhan antar kita bersaudara, bertetangga dan bermasyarakat.

“Kita berharap momentum politik ini dijadikan momentum silaturahim untuk memperkuat persaudaraan,” harapnya.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan keagamaan sering dilakukan sebagi filter untuk generasi muda dan pengingat bagi generasi muda,” sambungnya.

Kepala Desa Pallantikang, Usman mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang. Semoga terus bersinergi.

“Kedepan tentu saya harapkan kepada seluruh pemangku kewajiban yang ada di Pattallassang untuk lebih bersatu bersama kita bersinergi demi mewujudkan Pattallassang khususnya Pallantikang untuk religius, berdaya saing, sehat, sejahtera dan aman tenteram,” katanya.

“Ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa sukur dan berharap Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang aman dan terhindar dari segala bentuk bencana,” sambungnya.

Senada dengan Camat Pattallassang, Andi Pangerang Zubair, SE mengucapkan terima kasih kepada DPK BKPRMI dan Pemdes Pallantikang atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga sering -sering melakukan kegiatan seperti ini.

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran warga masyarakat yang antusias menghadiri acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Negeri dalam rangka menyambut tahun baru 2024,” imbuhnya.

“Tahun 2023 sudah mau berakhir, mudah-mudahan di tahun 2024 nanti, kita semua bisa menjadi lebih baik lagi. Karena jika kita tidak bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, maka kita termasuk orang yang merugi,” tandasnya. (*)

  • Bagikan