Pimpin Apel Pagi, Danny Pomanto Beri Arahan Agenda Prioritas Pemkot di 2024 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan arahan pada saat memimpin apel pagi hari pertama kerja pasca libur Tahun Baru 2024, di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (2/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali akan menggalakkan kampanye LISA atau Lihat Sampah Ambil. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya penanganan sampah di Kota Makassar yang menjadi fokus di tahun 2024. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan di tahun ini menginginkan kebersihan kota menjadi tanggung jawab bersama tak hanya pada petugas kebersihan. Sehingga, masyarakat Kota Makassar bisa lebih sadar akan kebersihan kota. 

Maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut,  Danny berkomitmen untuk menjalankan penegakan hukum terkait kebersihan kota pada tahun 2024. Dengan tujuan agar tidak ada lagi warga yang secara sengaja membuang sampah sembarangan.

"Di pendidikan, kita harus ajarkan anak-anak kita untuk tidak rantasa," ujar Danny, saat memberikan arahan pada saat memimpin apel pagi hari pertama kerja pasca libur Tahun Baru 2024, di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (2/1).

Pada apel tersebut juga, Danny menyampaikan tiga poin arahan lainnya yakni  soal pembenahan SDM lingkup Pemkot Makassar. Di mana dalam waktu dekat ini, dirinya akan melakukan penyegaran untuk memaksimalkan kinerja ASN.

"Sekdis atau kabid kalau saya mau tahu raportnya di mana pasti kepala dinasnya saya tanya. Sekcam dan lurah juga begitu, pasti camat yang saya tanya. Maka harus taat kepada pimpinan," tegas Danny Pomanto.

Arahan selanjutnya terkait Pemilu, Danny meminta seluruh ASN untuk netral. Tidak ikut terlibat dalam politik praktis. Termasuk menugaskan para camat dan lurah untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Soal Pemilu harus semua netral dan ajak orang atau masyarakat ke TPS sukseskan Pemilu," ujar Danny.

Terakhir, Danny menyebut tahun ini Pemkot Makassar memiliki banyak gedung baru yang sementara dibangun. Seperti 

Makassar Government Center (MGC) yang sudah mulai difungsikan pada Februari 2024.

"Dengan gedung yang baru, dengan gedung yang modern, saya berharap kita dapat meningkatkan kinerja kita. Harus ada perubahan sikap," tutur Danny Pomanto. (Shasa/A)

  • Bagikan