PKB Sulsel Optimis AMIN Bisa Menangkan Pilpres Satu Putaran

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Meskipun banyak wacara bahwa Pilpres 2024 akan berpotensi dua putaran. Namun, sebagain berpandangan jika Pilpres besar kemungkinan satu putaran.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad berpandangan bahwa besar sangat optimis pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ajang menangkan Pilpres 2024.

Menurutnya, jika pilpres satu putaran maka AMIN unggul. Namun, jika Pilpres dua putaran maka AMIN masuk dalam putaran kedua.

"Kalau saya melihat Pilpres 1 putaran maka AMIN menang, kalau tidak,  artinya 2 putaran juga tidak masalah tapi kalau saya optimis AMIN menang 1 putaran," tegasnya, saat ditemui di DPRD Sulsel, Jumat (5/1/2024).

Ia mengaskan, waktu terus berjalan mendekati hari pemungutan suara, akan tetapi suara AMIN kian bertamabah. Apalagi dari hasil riset survey, potensi menang sangat besar peluang.

"Karena trendnya ini tidak lagi dibawah, sementara lawan juga selalu buat kesalahan dan AMIN di untungkan denga kesalahan mereka sendiri. Kita bisa lihat di media sosial, apalagi survey terus naik," tuturnya.

Bendahara TKD AMIN di Sulsel itu mengatakan, pengalaman PKB di semua koalisi selalu jadi masa ke masa, palaagi terbaru di struktur AMIN makanya disepakati bahwa disetiap daerah partai manapun jadi pemenang dia menjadi ketua dan kemudian partai lainya menyusul.

"Misalnya di Jawa timur kan PKB, karena dia pemenang. Jadi ini TPD kordinatif, jadi relawan kerja apa partai kerja apa itulah tugas TKD," tuturnya.

Lanjut dia, sudah ada SK apa yang dilakukan kedepan? Ia berpandangan tidak berpikir mundur, karena terus maju. Jadi bersama relawan dan partai lain bekerja apa yang bisa di kerja dilapangan

"Jadi ini TPD kordinatif, relawan kerja apa partai kerja apa itulah tugas TPD. TPD memastikan seluruh anggota hingga tingkat TPS bekerja semua," tukasnya.

"Kalau memang ada TPS yang bolong itu tugas TPD lagi, meminta siapa yabg lebih dekat, misalnya PKB disitu nah itu yang diperkuat," tambah dia. (Yadi/B)

  • Bagikan