Green Gama Galang Dukungan Lewat Kampanye Plastik

  • Bagikan
Relawan Capes-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Green Gama Sulsel menggelar deklarasi peduli kelestarian lingkungan di Waduk Pampang-Toddopuli, Senin (8/1/2024). Foto: SURAYDI MASWATU/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berbagai cara unik dan kreatif dilakukan Relawan Capes-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Green Gama Sulsel menggelar deklarasi peduli kelestarian lingkungan di Waduk Pampang-Toddopuli, Senin (8/1/2024).

Meski hujan, Green Gama Sulsel yang berisi 30 pengurus ini tak menyurutkan niat mereka untuk melakukan deklarasi, sekaligus mengkampanyekan untuk melestarikan lingkungan dan ekonomi hijau.

"Kami telah melaksanakan deklarasi, kami konsen pada kegiatan kelestarian lingkungan hingga ekonomi hijau. Kenapa kami memilih lokasi ini untuk deklarasi, karena Waduk Pampang ini memiliki ekosistem yang kompleks," kata Ketua Green Gama Sulsel, Prawidi Wisanggeni.

Prawidi menuturkan, pihaknya baru berjalan sejak dua Minggu belakangan ini. Dan memang hanya fokus pada kampanye kelestarian lingkungan, salah satunya pengurangan plastik.

"Kami ingin mendorong pengurangan plastik, karena sekarang ini, kalau orang belanja, sudah tidak disediakan kantong lagi," ujarnya.

Prawidi menuturkan, kegiatan pembagian kantong ini merujuk pada peraturan pemerintah soal pengurangan kantong plastik. Sejauh ini, pihaknya sudah membagikan 400 kantong belanja di Makassar.

Sejak dibentuk, Green Gama Sulsel telah melaksanakan berbagai kegiatan di Makassar. Salah satunya ialah menggelar sembako murah hingga FGD dengan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Pria berlatar belakang advokat ini melanjutkan, pengurus Green Gama Sulsel berisi 30 orang. Prawidi bertekad melebarkan relawan ini hingga 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Ke depan kami ingin membentuk pengurus ke daerah-daerah, sehingga pelestarian lingkungan bisa digalakkan secara menyeluruh. Kami di Green Gama Sulsel juga terdiri dari lintas profesi," paparnya.

Green Gama Sulsel ialah kelompok relawan dibawah naungan Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud. Prawidi berharap, kepedulian mereka terhadap pelestarian lingkungan bisa menjadi perhatian masyarakat untuk memberikan hak suaranya kepada pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Menurut kami, suara itu bisa berefek terhadap kegiatan yang kami lakukan. Apalagi apa yang telah kami kerjakan sejauh ini, mendapat respon dan sambutan baik dari masyarakat," kuncinya. (Yadi/B)

  • Bagikan