KPU Pinrang Kebut Pelipatan Surat Suara

  • Bagikan
Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Djodding melakukan pengawasan saat menyortir dan melipat surat suara. Foto: AMRAN/RAKYATSULSEL/A

PINRANG, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, terus mempercepat pelipatan dan sortir surat suara yang sudah tiba. Pelipatan surat suara melibatkan ratusan warga.

Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Djodding mengungkapkan, tenaga penyortiran dan pelipatan surat suara memiliki integritas dan profesional. "Perekrutan tenaga penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung ketat," kata dia, Senin ( 8/1/2024).

Dikatakan, setiap tenaga penyortir harus menyetor KTP dan menandatangani pakta integritas serta harus memiliki id card selama ikut serta dalam penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Sebelumnya juga mereka telah dilatih bimbingan cara melipat dan menyortir surat suara yang baik,” terangnya.

Penyortiran dan pelipatan, lanjutnya, juga diawasi ketat oleh personil kepolisian. Penyortiran dan pelipatan surat suara dikebut dengan melibatkan sekitar 200 orang, jauh lebih banyak dibanding dengan pilkada lalu. Sebab kata dia, pelipatan dan penyortiran seluruh surat suara, harus segera diselesaikan mengingat waktu pencoblosan pada 14 Februari 2024 semakin dekat.

"Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara baru untuk surat suara Pilpres dan DPD yang masing masing 301.423 lembar," jelasnya.

Setelah selesai dilipat, lanjut Ali Djodding, akan dilanjutkan pengepakan persiapan ke TPS. “Semua gudang luar dan dalam terpantau CCTV (Closed Circuit Television) selama 24 jam,” pungkasnya ( Amran/B)

  • Bagikan