Mahfud Md akan Kampanye di Unhas

  • Bagikan
Ganjar Pranowo -Mahfud MD

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Wakil Presiden dari Mahfud MD dijadwalkan melakukan kampanye di kampus Universitas Hasanuddin, pada Sabtu, 13 Januari 2024. Ketua Satuan Tugas Kampanye Unhas, Profesor Muhammad Al-Hamid mengatakan, telah menerima surat dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang menyatakan kesediaannya untuk melakukan kampanye di Baruga Andi Pangerang Pettarani.

"Kami telah mengirimkan surat penyampaian rencana pelaksanaan kampanye capres/cawapres kepada masing-masing (ketiga) tim pemenangan nasional (TPN) secara bersamaan," ujar Muhammad, Minggu (7/1/2924).

"Surat penyampaian kami tersebut sudah ada tanggapan dari TPN Ganjar-Mahfud kemarin (5 januari, red) yang ditandatangani langsung Ketua TPN dan Ketua Tim Penjadwalan," sambung dia.

Menurut Muhammad, sesuai dengan poin-poin pada surat penyampaian yang Unhas kirim kepada ketiga TPN masing-masing, Unhas akan menerima paslon capres/cawapres untuk melakukan kampanye siapa yang lebih dahulu diterima surat kesediaannya.

Universitas Hasanuddin sebagai institusi akademis, lanjut dia, secara konsisten akan menjunjung tinggi netralitas dan akan tetap memberi ruang kepada ketiga paslon capres/cawapres secara adil.

"Di surat penyampaian, pihak Unhas telah sampaikan, termasuk waktu-waktu yang memungkinkan di setiap Sabtu-Ahad selama masa kampanye. Itu sudah kami tawarkan kepada ketiga TPN masing-masing paslon," jelas Muhammad.

Rencana kedatangan Cawapres dari Paslon No.3 ini, menurut Muhammad, juga telah disampaikan ke Rektor Unhas Prof.Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc untuk dilakukan langkah-langkah persiapan selanjutnya.

Kampanye cawapres nomor urut 3 itu, kata Muhammad, rencananya akan dipandu oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas Profesor Hamzah Halim. Adapun, panelis yang disiapkan masing-masing adalah Profesor Tasrief Surungan, pakar ekonomi Profesor Marzuki, dan Dekan Fakultas Kedokteran Profesor Haerani Rasyid.

Diketahui, mendukung pemilu dan pelaksanaan kampanye Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 sebagai bagian dari upaya mewujudkan pendidikan politik yang sehat, cerdas dan akuntabel bagi sivitas akademika Unhas, Rektor Unhas telah menyusun dan menetapkan Peraturan Rektor Unhas nomor: 36/UN4.1/2023 tertanggal 15 Nopember 2023 tentang kampanye pemilihan umum presiden dan wakil presiden dalam lingkup Universitas Hasanuddin. (suryadi/B)

  • Bagikan