Spesialis Curanmor di Makassar Dihadiahi Timah Panas, Telah Beraksi Sebanyak Enam Kali

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Kombes Pol Mokhamad Ngajib, saat merilis pelaku Curanmor

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan warga Kota Makassar berhasil diciduk polisi. Pelaku berinisial SS (21) itu dibekuk di Jalan Dr. Sutomo Kecamatan, Ujung Pandang, Minggu (7/1/2024), sekira pukul 11.00 Wita. 

Pria pengangguran tersebut telah melancarkan aksinya sebanyak enam kali di beberapa tempat di Makassar, mulai sejak bulan Desember 2023 dan terakhir pada 7 Januari di Kampus Unhas.

"Jadi modus pelaku ini mengintai sepeda motor yang tidak di parkir pada tempatnya. Termasuk motor yang kuncinya di lupa dilepas oleh pemiliknya, itu juga jadi incaran pelaku," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Kombes Pol Mokhamad Ngajib kepada wartawan, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, disebutkan juga Ngajib bahwa pelaku saat menjalankan aksinya dia tak segan melakukan aksi kekerasan atau melukai para korbannya. 

"Ada dua modus, pelaku ini telah melakukan pencurian enam kali, ada enam sepeda motor yang kita sita dan ada satu handphone yang dilakukan dengan pencurian dengan kekerasan," ungkapnya.

Adapun pelaku saat hendak diamankan polisi, Ngajib mengatakan pelaku melakukan perlawanan hingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan dilumpuhkan menggunakan timah panas. 

"Pelaku ditembak karena pada saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan melakukan perlawanan terhadap anggota dan akan berdampak pada keselamatan masyarakat dan anggota sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," sebutnya.

  • Bagikan