Hari Kedua, Pencarian Nelayan yang Hilang di Laut CPI Makassar Belum Membuahkan Hasil

  • Bagikan
Personel SAR yang melakukan pencarian nelayan yang hilang di Laut CPI Makassar

"Ini juga masalah cuaca di lokasi, masih hujan rintik. Tapi setelan cuaca membaik kita (SAR) akan melakukan penyelaman di tempat perahu tenggelam. Karena bangkai kapal masih di bawa, cuman cuaca yang tidak memungkinkan (dilakukan penyelaman)," sebutnya.

Adapun potensi SAR yang dilibatkan di hari kedua pencarian kurang lebih 78 orang. Baik dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD Makassar, Damkar Makassar, dan potensi SAR lainnya. Anggota SAR ini bertambah dari hari sebelumnya yang hanya 30 orang.

"Personel terlibat sekitar 78 orang dengan berbagai potensi SAR. Mudah-mudahan hari kedua ini korban berhasil kita temukan dan operasi SAR ditutup," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah perahu nelayan yang ditumpangi tiga orang terbalik di laut kawasan CPI Makassar. Perahu itu dihantam ombak saat di posisi kurang lebih 30 meter dari daratan atau batu-batu CPI.

Dimana perahu tersebut ditumpangi tiga orang, yakni Sampara Dg Bunga (42), Syahrul (18). Keduanya selamat dalam insiden ini, sementara seorang temannya bernama Abdul dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam proses pencarian Tim SAR gabungan.

Ketiganya diketahui melaut untuk mencari ikan, namun dalam perjalanan pulang kapalnya diterjang ombak besar hingga karam.

  • Bagikan