Golkar Masih Unggul di Sulsel

  • Bagikan
Logo Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar saat ini masih unggul di Sulawesi selatan. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga survei Archi Research and Strategy pada periode 8-13 Januari 2024.

Survei yang dilakukan ini mengumpulkan respon dari 850 warga Sulawesi Selatan yang dipilih secara acak dengan teknik stratified multistage random sampling.

“Di Sulsel sendiri, Partai Golkar menduduki posisi pertama dengan perolehan respon 18,24%, kemudian disusul oleh Partai Gerindra (14,59%), dan menyusul dekat dengan selisih yang tipis yakni partai NasDem (14,24%),” kata Senior Researcher and Data Scientist, Hillman Wirawan

Dirinya menyebutkan hal ini berbeda dengan sebaran suara nasional di mana partai Golkar hanya menempati posisi ketiga dengan respon sebanyak 13,12%. “Hasil ini tentu sangat jauh berbeda dengan perolehan PDI-P secara nasional yang mencapai 22,78% maupun Gerindra 21,89%,” ucapnya.

Hilman menyebutkan Golkar unggul di Sulsel karena partai berlambang pohon beringin Rindang ini telah melahirkan sejumlah tokoh-tokoh berpengaruh.

“Secara historis memang banyak figur-figur nasional Partai Golkar yang lahir di Sulawesi Selatan seperti mantan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, mantan ketua PSSI Nurdin Halid, dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan