Tak Ada Nama Lain, Partai Golkar Hanya Usung Erna Rasyid Taufan Bakal Calon Wali Kota Parepare

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat perintah kepada Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Parepare.

Hal itu diketahui saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe menerima surat perintah maju Bakal Calon Gubernur Sulsel, saat acara silaturahmi Ketua Umum bersama Ketua Golkar Provinsi se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Berdeda dengan daerah lain, Erna Rasyid Taufan menjadi satu-satunya usungan Partai Golkar untuk Pilwalkot Parepare 2024.

"Alhamdulilah bapak Taufan Pawe tidak hanya membawa surat perintah dirinya sebaga bakal calon guburbur, tetapi juga membawa surat perintah untuk saya sebagai bakal calon wali Kota Parepare," kata Erna kepada media.

Mantan Ketua TP PKK Kota Parepare dua periode ini menagatakan, dirinya lebih dulu fokus untuk memenangkang Partai Golkar di Pilpres dan Pileg. Dirinya meyakini, Partai Golkar kembali menjadi pemenang di Kota Parepare.

"Insyallah amanah ini kita jaga baik-baik. Tetapi kita tetap fokus menangkan Partai Golkar Parepare. Kita harus melanjutkan capaian dan prestasi apa yang telah dilakukan bapak Taufan Pawe sebelumnya," katanya.

Diketahui, sejumlah lembagai survei menempatkan Erna Rasyid Taufan sebagai bakal calon wali Kota Parepare teratas. Hal ini dilatarbelakangi, istri Taufan Pawe itu merupakan salah satu tokoh perempuan dan aktif terlibat dalam berbagai aksi sosial melalui organisasi yang dipimpinnya.

Sebagai seorang ibu tiga anak, Erna pernah menjabat sebagai Ketua TP PKK sejak tahun 2013 - 2023.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua FKPPI, Ketua BKMT Parepare, Ketua Degranasda, Ketua Majelis Pembina Majelis Anak Saleh, dan Ketua DPD Partai Golkar Parepare.

Meskipun sibuk sebagai istri mantan Wali Kota Parepare, Erna tetap aktif berdakwah dan sering menjadi penceramah dalam berbagai kegiatan di Kota Parepare.

"Bagi kami masyarakat Kota Parepare, beliau merupakan tokoh yang nyaris tanpa cacat. Beliau tokoh peremuan yang sangat agamis, dan visioner karena istri bapak Taufan Pawe. Sehingga kami nilai beliau sangat layak menjadi wali kota selanjutnya," ujar Firman, tokoh masyarakat Kecamatan Ujung. (*)

  • Bagikan